We Serve The Nation

SELAMAT DATANG

Nikmati Layanan Terbaik Kami

DERMAGA I

KM.Musthika Kencana

DERMAGA II

KM.Dharma Kencana IX

DERMAGA III

KM.Dharma Rucitra I

DERMAGA III

KM.Kirana II

Jumat, 26 Juli 2013

Ini Persiapan ASDP Sambut Arus Mudik Lebaran

.
Jakarta – Menyambut arus mudik lebaran tahun ini, berbagai persiapan dilakukan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero).
Persiapan yang dilakukan antara lain peningkatan kehandalan kapal dan infrastruktur pelabuhan, peningkatan pelayanan, serta peningkatan koordinasi dengan berbagai pihak di pelabuhan.
"PT ASDP bertekad memberikan layanan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (24/7/2013).
Dalam hal kehandalan kapal, lanjut Danang, ASDP menurunkan kapal-kapal baru untuk mengangkut pemudik. Portlink siap mengangkut pengguna jasa di lintasan Merak - Bakauheni.
Selain itu, berdasar data pola operasi pada arus mudik dan balik nanti telah disiapkan kapal-kapal yang handal untuk beroperasi sebanyak 28 kapal.
"Kehandalan kapal ini dilihat dari kondisi kapal selama satu bulan terakhir dimana kapal-kapal tersebut telah melakukan proses docking sebelum masa operasi angkutan lebaran," jelasnya.
Sementara terkait kesiapan infrastruktur pelabuhan, seluruh dermaga di pelabuhan siap menampung kendaraan dengan kapasitas maksimal. Demikian pula dengan sarana prasarana pendukung lainnya seperti posko keamanan, pusat informasi dan keluhan, ruang kesehatan, ruang ibu menyusui dan lain sebagainya.
"ASDP menyediakan tenda sepanjang 600 meter khusus untuk pengendara sepeda motor dalam mengantisipasi terjadinya hujan. Sehingga pengguna jasa tidak kehujanan dan bisa lebih nyaman menunggu," imbuhnya.

Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Masruroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar