We Serve The Nation

SELAMAT DATANG

Nikmati Layanan Terbaik Kami

DERMAGA I

KM.Musthika Kencana

DERMAGA II

KM.Dharma Kencana IX

DERMAGA III

KM.Dharma Rucitra I

DERMAGA III

KM.Kirana II

Senin, 21 Oktober 2013

Pelabuhan Merak Dapat Tambahan Kapal Mewah Dharma Rucitra I





MERAK - BAKAUHENI - Pelabuhan Merak mendapat tambahan operasional satu kapal untuk penyebrangan Merak-Bakauheuni dan sebaliknya, yakni Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra I. Dengan begitu, maka total kapal di pelabuhan tersibuk ini menjadi 40 unit untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas.
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suroyo Alimoeso mengungkapkan, dengan penambahan jumlah kapal tersebut maka diharapkan pelayanan terus meningkat. "Saatnya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, kita manjakan masyarakat," ujar Suroyo dalam peresmian kapal di Merak, Jumat (18/10).  
Saat ini menurut Suroyo terdapat 210 lintasan penyebrangan yang dilayani 286 kapal. 42 lintasan sudah komersil yang dikelola PT ASDP Indonesia Ferry dan BUMD. Sebagai pelabuhan tersibuk, Merak menurut Suroyo juga terus meningkatkan kapasitas dan pelayanan. Saat ini tengah disiapkan dermaga ke enam. 
Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Bambang Harjo mengungkapkan, kapal yang akan beroperasi itu didatangkan dari Jepang dengan fasilitas menarik dan pertama kalinya di Indonesia yang terdapat eskalator sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penumpangnya.
"Selain itu, semua ruangan ber-ac, live music, karaoke, pijat, layanan cuci ban kendaraan, juga tersedia area bermain anak-anak dan layanan medis," ujar Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar