We Serve The Nation

SELAMAT DATANG

Nikmati Layanan Terbaik Kami

DERMAGA I

KM.Musthika Kencana

DERMAGA II

KM.Dharma Kencana IX

DERMAGA III

KM.Dharma Rucitra I

DERMAGA III

KM.Kirana II

Kamis, 18 Juli 2013

42 Armada Kapal Merak - Bakauheni Siap Layani Pemudik Lebaran 2013

.

 Merak - Bakauheni - PT Angkutan Sungai, danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menyiapkan 42 kapal untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada arus mudik dan balik penumpang Lebaran 2013 di lintasan Bakauheni-Merak.

"Setiap hari kami operasikan 28 hingga 29 kapal feri untuk mengangkut penumpang dan kendaraan dari Bakauheni ke Merak atau sebaliknya," kata Manager Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Heru Purwanto di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (11/7).

Ia menyebutkan, sejumlah kapal feri yang dioperasikan di rute Merak-Bakauheni sudah hampir selesai diperbaiki dan menjalani perawatan rutin, sehingga menjelang masa angkutan Lebaran siap digunakan.

Menurut Heru, kapal feri berdaya angkut besar juga dioperasikan sebagai angkutan Lebaran. "Lima dermaga di Pelabuhan Bakauheni dan di Merak dalam kondisi siap digunakan," katanya.

Areal parkir di Pelabuhan Bakauheni, tambahnya, juga sudah disiapkan dan mampu menampung 6.000 kendaraan pribadi.

Pelabuhan Merak dan Bakauheni adalah pelabuhan penyeberangan utama bagi penduduk Jawa yang hendak menuju Sumatra maupun sebaliknya. Pada puncak arus mudik dan balik Lebaran jumlah penumpang bisa mencapai 100.000 orang untuk penyeberangan selama 24 jam. Sedangkan jumlah kendaraan mencapai puluhan ribu unit. (Ant)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar